Pernyataan musim gugur: Harga rumah bisa turun 9% karena keringanan bea materai berakhir, OBR memperingatkan

Pernyataan musim gugur: Harga rumah bisa turun 9% karena keringanan bea materai berakhir, OBR memperingatkan

Harga RUMAH diperkirakan akan turun sebesar 9% dalam dua tahun ke depan, demikian peringatan dari badan pengawas pemerintah.

Hal itu terjadi ketika Rektor mengungkapkan dalam Pernyataan Musim Gugurnya bahwa keringanan bea materai akan berakhir pada tahun 2025.

1

Harga rumah bisa turun 9%, peringatan OBR

Kantor Tanggung Jawab Anggaran (OBR) telah merilis prospek ekonominya sendiri mengikuti Anggaran Jeremy Hunt hari ini.

OBR, yang memantau keuangan dan pengeluaran pemerintah, memperkirakan bahwa harga rumah diperkirakan akan turun pada tahun 2024.

Hal ini sebagian besar didorong oleh tingginya suku bunga hipotek serta penurunan ekonomi yang lebih besar, kata laporan itu.

OBR memperkirakan suku bunga rata-rata atas stok hipotek yang beredar akan mencapai puncaknya sebesar 5% pada paruh kedua tahun 2024, tertinggi sejak 2008.

Saya seorang pekerja supermarket yang mendapat penghasilan £2.147 lebih baik setelah Anggaran tetapi saya masih khawatir
Martin Lewis mengungkapkan apa arti berakhirnya pemotongan bea materai bagi pembeli pertama

Kemudian akan turun sedikit kembali menjadi 4,6% pada akhir tahun 2027.

OBR mengatakan perkiraan ini hanyalah perkiraan dan dapat berubah, masih terdapat “ketidakpastian yang cukup besar”.

Dalam Pernyataan Musim Gugur hari ini, Jeremy Hunt mengumumkan:

Awal pekan ini kami mengungkapkan wilayah negara di mana harga rumah mengalami penurunan paling parah, berdasarkan data dari Rightmove.

Lloyds Banking Group juga mengatakan kepada The Sun bahwa mereka memperkirakan harga properti bisa turun sekitar 8% pada tahun 2023.

Harga rumah terpukul setelah mini-budget yang buruk, yang menaikkan suku bunga hipotek karena ketakutan pasar.

Bank of England baru-baru ini menaikkan suku bunga dasarnya dari 2,25% menjadi 3% yang juga berdampak pada suku bunga hipotek.

Hal ini menyebabkan pendinginan di pasar perumahan karena masyarakat enggan membeli rumah baru karena takut membayar pinjaman ekstra.

Laporan OBR datang sebagai Tn. Hunt juga mengumumkan hari ini bahwa keringanan bea materai hanya akan berlaku hingga tahun 2025.

Pajak Tanah Meterai (SDLT) adalah pembayaran sekaligus yang harus Anda lakukan saat membeli properti melebihi ambang batas tertentu.

Mantan kanselir Kwasi Kwarteng mengumumkan pengurangan bea materai dalam anggaran mininya pada bulan September dalam upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sebelum pengurangan, tidak ada bea materai yang dibayarkan pada £125.000 pertama dari setiap pembelian properti.

Sekarang jumlahnya menjadi dua kali lipat menjadi £250.000 untuk semua pembelian rumah.

Meskipun pemotongan bea materai merupakan kabar baik bagi pembeli rumah, Anggaran Mini menyebabkan gejolak pasar yang membuat suku bunga hipotek melonjak.

Suku bunga pinjaman yang lebih tinggi membuat lebih sulit untuk menaiki tangga properti.

Sarah Coles, analis keuangan pribadi senior di Hargreaves Lansdown, menjelaskan bahwa pengumuman hari ini dapat semakin mempersulit pembeli properti.

Dia berkata: “Saat ini pasar mengirimkan setiap sinyal yang mungkin bahwa mereka mungkin ingin mempertahankan tren tersebut karena kita mungkin sedang mencapai puncaknya.

“Jadi keputusan mereka akan semakin sulit karena Jeremy Hunt telah memperingatkan mereka bahwa jika mereka menunggu terlalu lama, mereka akan membayar bea materai lebih banyak.”

Sarah melanjutkan dengan mengatakan bahwa peralihan dari pengurangan bea materai terbuka ke acara terbatas dapat mempercepat lebih banyak penjualan.

Meskipun hal ini akan membantu menjaga pasar tetap bertahan hingga Maret 2025, hal ini mungkin bukan hasil terbaik bagi pembeli.

Ia menambahkan: “Keinginan untuk menghemat pajak dapat memaksa mereka untuk membeli lebih cepat, sehingga membuat mereka menghadapi risiko jatuhnya harga properti.

Saya seorang gipsi dan laki-laki kurus yang suka bepergian dan merasa malu memiliki lengan Peparami
Katie Price mengungkapkan putranya, Harvey, menanduk jendela mobil dan memecahkan kaca
Penggemar Oodie berebut untuk mendapatkan selimut berkerudung luar ruangan yang baru
Saya menggunakan kantong sampah untuk mencegah tetangga mengambil tempat parkir saya - mereka membencinya

“Sementara itu, jika mereka memutuskan untuk tetap berada di bawah, mereka mungkin akan berlomba menjelang akhir masa jeda bea materai dengan begitu banyak orang lain sehingga mereka akhirnya membayar lebih.

“Pembeli sudah harus mengambil keputusan yang sangat sulit, dan pengumuman ini tidak akan membuat keputusan menjadi lebih mudah.”


Togel HK